Monday, February 11, 2013

PS4 Gunakan Layar Sentuh, Xbox 720 Balas Dengan Perintah Suara!


Xbox 720 dan PS4 saat ini memang sedang gencar dibicarakan sebagai konsol masa depan. Banyak orang yang ingin tahu apa saja kehebatan kedua konsol tersebut. Dari rumor beradu hardware hingga software pun keduanya terus ramai dibicarakan. Beberapa waktu yang lalu rumor tentang PlayStation 4 memang baru terungkap. Rumor tersebut mengatakan kalau pengumuman tentang konsol tersebut akan datang pada 20 Februari ini, selain itu dikatakan kalau konsol tersebut akan menggunakan teknologi layar sentuh.

PS4 Gunakan Layar Sentuh, Xbox 720 Balas Dengan Perintah Suara!

Microsoft sepertinya tidak tinggal diam mendengar rumor tentang konsol besutan Sony itu. Maka dari itu keluarlah kabar yang mencuat dari Xbox 720 yang mungkin datang sebagai sebuah jawaban dari kabar yang beredar tersebut. Kabarnya konsol masa depan Microsoft tersebut akan dilengkapi teknologi sensor gerak seperti yang ada pada perangkat Kinect. Bukan hanya itu saja, fitur tambahan yang juga diberikan kepada Xbox 720 adalah adanya fitur pengenal seperti yang ada di perangkat iPhone yang bernama Siri.


Seperti yang dikatakan dari berbagai sumber, konsol Microsoft ini nantinya akan diberikan fitur suara untuk memerintah dengan pengenalan suara dari pemiliknya. Nanti pengguna akan dapat menghidupkan konsol hanya dengan berkata Wake Up, Xbox! atau Xbox on! Tak berhenti sampai disitu saja, Xbox 720 nanti akan dapat merubah perkataan menjadi sebuah teks secara cepat. Hal ini akan berguna untuk pengguna dalam mengirim teks atau melakukan pengetikan secara cepat. Selain merubah teks, fitur ini juga mengijinkan pengguna untuk berbagi suara, atau mengirim suara kepada teman secara langsung menggunakan konsol tersebut.


Konsol yang memiliki nama kode Durango itu kabarnya juga akan dimasukan aplikasi buatan Microsoft yaitu Skype. Ada kemungkinan kalau konsol ini dapat bertindak pintar layaknya sebuah tablet atau komputer yang dapat melakukan panggilan suara tau panggilan video. Kabar peluncuruan konsol ini memang masih samar-samar terdengar. Ada yang menyebutkan baik konsol Microsoft ataupun PS4 keduanya akan dirilis pada ajang E3 2013 bulan Juni nanti, namun ada juga yang menyebutkan kalau konsol tersebut akan datang pada akhir tahun.


Kita lihat saja nanti tanggal 20 Februari tentang kepastian dari Sony, apakah mereka benar akan memperkenalkan PlayStation 4 atau ada sesuatu yang lain yang diumumkan. Yang pasti, semua orang juga tahu kalau Microsoft juga tak mau kalah cepat dalam pergerakannya dibandingkan Sony.

No comments:

Post a Comment