Tuesday, February 19, 2013

Konsol Masa Depan Tetap Tak Bisa Tandingi PC!


Konsol masa depan seperti PlayStation 4 dan Xbox 720 saat ini memang sedang ramai sekali dibicarakan baik di media online maupun di majalah-majalah game yang beredar. Semua pemberitaan tentang konsol masa depan tersebut tak lepas dari kecanggihan-kecangggihan yang akan diberikan kepada gamer nantinya. Apalagi saat ini kabar tentang pengumuman PS4 yang tak lebih dari hitungan jam saja, semua gamer sudah menanti-nantikan pengumuman tersebut. Akan seperti apa konsol generasi selanjutnya dari Sony tersebut.

Konsol Masa Depan Tetap Tak Bisa Tandingi PC!

Namun dibalik pemberitaan yang heboh tentang konsol masa depan tersebut, ternyata ada suatu pernyataan yang justru berbanding terbalik untuk melawan semua itu. Pernyataan tersebut datang dari Crytek dimana mereka menyatakan kalau, konsol masa depan memang akan menjadi sangat hebat mengingat pratinjau yang sudah ada sebelumnya di PS3 dan Xbox 360, namun sayangnya konsol-konsol tersebut masih tidak dapat menyaingi kehebatan dari PC.


Pernyataan seperti ini tentu beralasan dan ada bukti otentik atas sebuah pernyataan yang cukup menghebohkan ini. Hal ini diungkapkan oleh boss besar dari Crytek yang bernama Cevat Yerli. Dia menyatakan kalau dia saat ini memang sedang dekat dengan petinggi-petinggi dari produsen konsol generasi berikutnya. Dia mengungkapkan kalau dia telah mencoba game Crysis 3 pada semua platform (PC dan konsol genarasi penerus).


Cevat mengutarakan kalau dari semua platform yang dia coba, tetap saja PC yang menjadi unggulan dan masih sangat jauh untuk ditandingi atau bahkan ditakhlukan. Cevat mengungkapkan kalau hal ini sebenarnya wajar saja jika terjadi. Hal ini dikarenakan perkembangan di dunia PC sendiri berjalan begitu cepat dan tak sebanding dengan konsol. Semua juga mengetahui kalau teknologi, khususnya PC, hanya menunggu beberapa bulan saja untuk bisa mendapatkan upgrade terbaru pada setiap komponennya. Hal inilah yang membuat PC menjadi sangat sulit sekali untuk dikejar.


Jika memikirkannya menggunakan logika yang sangat terdalam, tentu saja hal ini logis. Selain PC yang dapat memasang dan mencopot komponen-komponennya dengan mudah, PC juga dapat diatur sesuai kebutuhan. Namun bagaimana dengan game dari Crysis 3 sendiri? Dapatkah game tersebut dijadikan sebuah tolak ukur untuk platform-platform game yang akan datang dengan begitu memukau? Apalagi jika mengingat sebuah kritik yang datang pada serial game ini sebelumnya yaitu Crysis 2 yang menuai banyak kritikan. Cevat sendiri enggan menanggapi masalah ini, karena memang penilaian setiap gamer tentu akan berbeda-beda pada setiap platform.

No comments:

Post a Comment