Tuesday, February 19, 2013

Intel, Dari Motherboard Beralih ke TV Internet?


Intel adalah perusahaan yang selama ini bergerak dibidang produksi berbagai hardware untuk komputer seperti Motherboard dan juga aksesoris komputer lainnya. Menaggapi keputusan yang telah mutlak dibuat Intel, dimana perusahaan tersebut dimasa mendatang nanti akan berhenti menghasilkan Motherboard dan aksesoris untuk PCternyata Intel sekarang telah menemukan sebuah peluang usaha baru yang nantinya akan menjadi bidang utama mereka setelah lama memproduksi Motherboard. Intel dikabarkan akan beralih dari produsen Motherboard menjadi Internet TV!

Intel, Dari Motherboard Beralih ke TV Internet?

Dari Motherboard ke TV internet? Apakah bisa? Hmm.. Memang dengan keputusan Intel yang akan beralih ke bidang hiburan nampaknya banyak sekali yang meragukan. Disamping pengalaman intel yang belum cukup terkumpul, analisis juga memprediksi bahwa Intel akan membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa mengembangkan ide dan memproduksi sebuah inovasi baru dari TV internet yang ada selama ini. Awalnya kabar ini hanyalah kabar angin atau desas-desus belaka sob. Tapi belakangan ini ternyata perusahaan penyedia Motherboard nomor 1 didunia mengkonfirmasi kebenaran akan berita ini loh. Lalu apa yang membuat Intel beralih ke TV internet? Nampaknya pasaran TV internet yang masih terlalu jarang dan terbuka lebar ini menjadi peluang besar bagi Intel. Antusiasme masyarakat pada TV Internet juga dinilai menjadi kesempatan besar bagi Intel agar bisa terjun kedunia hiburan ini.
Lebih serius lagi Intel mengadakan konfrensi yang mengatakan bahwa mereka akan benar-benar serius mendalami bidang hiburan ini dan mulai bersiap-siap dalam waktu setahun dari sekarang. Saking seriusnya nih sob, ternyata Intel telah menggaet 2 perusahaan terbesar nomor 1 dibidangnya loh yaitu Apple dan Google untuk mengembangkan platform TV Internet ini. Selama konferensi D: Dive Into Media, Wakil President Intel, Erik Huggers mengatakan, perusahaan akan bersiap dengan Intel Media sekira satu tahun mendatang. "Ini divisi baru dengan orang yang baru,orang dari Apple, Netflix, dan Google untuk mengembangkan platform televisi berbasis internet," ucapnya. Rencana Intel yang benar-benar serius dan matang ini tentu saja tidak dapat diremehkan sob. Apalagi dengan orang-orang baru yang hadir, Intel pastinya dapat memproduksi TV Internet yang berbeda dari pada yang lain.


Dalam Konferensi Intel juga menambahkan tentang sedikit bocoran dari TV Internet yang dibuatnya nanti sob. TV internet tersebut nantinya akan menyediakan sebuah kamera. Buat apa? Well, bukan untuk menangkap maling atau menjadi CCTV  sob, anehnya Intel menyediakan kamera pada TV nya nanti untuk mengawasi para pemirsa yang menonton TV tersebut loh, wah aneh ya? Kamera pengawas itu teryata bukan sembarang dipasang loh sob. Intel memasang kamera tersebut untuk memberikan layanan hiburan yang lebih personal. Layanan dan set top box keluaran Intel ini akan bersaing dengan industri TV berbayar.

Hmm.. Seperti apa kiranya nanti reaksi pemirsa jika ada kamera yang mengawasinya nonton ya? Risih kah? Atau malah nyaman? Seperti apa konsep berikutnya dari TV internet ala Intel? Semoga saja TV internet ini dapat memberikan kenyamanan yang berbeda dari TV lainnya.

No comments:

Post a Comment