Wednesday, February 13, 2013

Inilah Macam-Macam Bentuk Pencurian Yang Sering Terjadi di Warnet!


Bermain game online bersama teman-teman kita di warnet memanglah paling asyik dan menyenangkan. Saat ini tidak kita pungkiri lagi warnet menjadi tempat nongkrong kita juga para gamers yang selalu bermain game Online seperti DOTA, PB, CS, Dll. Bermain di warnet tentu saja juga tidak selalu menyenangkan seperti yang kita harapkan nih sob. Selain jika warnet penuh, kita harus menunggu, billing yang selalu terus maju dan habis, dan yang satu lagi adalah tindak kriminal yang terjadi diwarnet seperti perampokan dan yang paling sering terjadi adalah pencurian. 

Inilah Macam-Macam Bentuk Pencurian Yang Sering Terjadi di Warnet!


Kasus pencurian di warnet memang tergolong paling sering terjadi nih sob. Kenapa? Pasalnya para pelaku kejahatan ini memanfaatkan warnet sebagai tempat mereka mencari mangsa  karena diwarnet banyak kita para korban yang saking asyik dan serunya bermain game sampai lupa bahwa kita kecurian. Hayo, pernahkah kalian mengalami hal seperti itu? Nah disini kita akan memberitahukan 2 jenis pencurian yang terjadi di warnet di nob. Yang pertama adalah pencurian yang sangat cerdik, dan yang kedua adalah tipe perampokan di warnet yang ternyata pelakunya bodoh alias meninggalkan jejak perampokannya tersebut. So, kita akan mulai pembahasan dari pencurian di warnet yang sangat cerdik dahulu nih sob. Let's go!



  • Kasus pertama: 

Pencurian ini terjadi disebuah warnet di Cina sob. Awalnya keadaan warnet sangatlah ramai dan penuh dengan gamers, kebetulan saat itu juga sedang hari libur. Ketika semua pengunjung warnet sedang asik bermain game, pelaku yang hanya beraksi satu orang ini menggunakan trik yang sangat cerdik. Awalnya pelaku menentukan target dan benda apakah yang akan dicuri. Dalam kasus ini adalah seseorang berbaju putih dan handphonenya yang akan dicuri. Awalnya pelaku bolak balik melihat keadaan sekitar. Setelah aman, pelaku menggunakan trik liciknya yaitu dengan mengambil uangnya sendiri dari kantung dan lalu menjatuhkannya. 



Setelah uang tersebut jatuh, si pelaku mencolek sang target yang akan dicuri tersebut lalu bilang bahwa uangnya jatuh. Sontak karena asik bermain game, tentunya kita tidak sadar bahwa itu bukanlah uang kita. Setelah korban yang tertipu mengambil uangnya yang jatuh, si pelaku dengan cepat menyabet handphone korban tersebut lalu kabur dari Warnet. Terlihat setelah kejadian itu si pelaku pun tidak sadar bahwa handphonenya telah dicuri. Untungnya nih sob kejadian ini ditangkap oleh CCTV warnet tersebut. Beberapa waktu setelah pencurian, akhirnya pelaku berhasil ditangkap.



  • Kasus Kedua:


Kasus kedua ini dialami oleh 2 perampok warnet yang terbilang sangat bodoh sob. Kasus perampokan ini terjadi di sebuah Warnet di sebuah kota yang terletak di bagian utara Carli negara Kolombia. Awalnya agar tidak dicurigai, 2 orang yang hendak merampok warnet tersebut bermain diwarnet dan membayar billing. Setelah keadaan warnet dirasa cukup renggang, 2 orang tersebut langsung merampok sang kasir dengan menggunakan pistol miliknya. Sang kasir yang ketakutan langsung menyerahkan uang yang ada di mesin kasir kepada 2 perampok tersebut. Setelah keluar menggunakan motornya, kedua pelaku tersebut diteriaki oleh sang penjaga kasir. Sayangnya warnet tersebut tidak menggunakan CCTV nih sob, jadi wajah para pelaku tidak sempat dikenali oleh petugas. Lalu tadi kenapa dibilang bodoh? Nah disini bodohnya 2 perampok tersebut sob. 


Ingatkah apa yang mereka lakukan sebelum merampok warnet? Yap mereka bermain warnet tersebut dan membayar billing. Nah sebelum merampok ternyata mereka sedang asik ber-facebook ria nih sob. Mungkin karena saking buru-buru, bodohnya mereka LUPA LOG OUT FACEOOK milik mereka sendiri sob! Tentu saja kasir yang tadinya melihat mereka sempat bermain di warnet melihat kejadian ini dan melaporkan ke pihak penyidik. Karena facebooknya yang belum dilogout, foto, alamat tempat tinggal dan latar belakangnya pun berhasil diketahui oleh polisi. Dan akhirnya berkat hal ini kedua perampok tersebut berhasil di tangkap dan dijebloskan kedalam penjara. Hmm... Entahlah mungkin mereka memang terlalu bodoh. Ternyata selain untuk mencari teman, Facebook bisa menjadi alat untung menangkap perampok. Mungkin nanti facebook akan mempunyai semboyan: We'll help catch dumb criminals.




Nah dari 2 kasus diatas tentu saja kita bisa mengambil pelajarannya nih sob. Bukan untuk ditiru, tentu saja ini bisa menjadi sebuah pengetahuan berharga agar kalian bisa lebih berhati-hati diwarnet. Maka dari itu, boleh saja bermain ke warnet sob. Alangkah baiknya jika kita tidak membawa benda berharga seperti dompet, handphone mahal ataupun apa saja yang bisa diincar pencuri. ingat sob satu hal. "Kejahatan tidak akan datang kepada kita jika kita tidak mengundangnya, betul?"

No comments:

Post a Comment