Wednesday, November 19, 2014

Wops, Nokia Diam-Diam Rilis Tablet Android

Nokia memang sudah dibeli Microsoft, nama Nokia pada Lumia pun sudah diganti, namun ternyata akusisi tersebut tidak menghentikan Nokia dalam memproduksi ponsel lagi dimasa depan. Sebelumnya Nokia dikabarkan tidak lagi akan merilis produk smartphone melainkan sebuah TV Box namun ternyata diam-diam secara mengejutkan Nokia malah merilis sebuah tablet berbasis Android.
Wops, Nokia Diam-Diam Rilis Tablet Android
Mengejutkan melihat langkah Nokia merilis sebuah tablet apalagi tablet nya menggunakan OS Android bukannya Windows 8.1 yang saat ini telah diupdate.
Dalam Konferensi Slush, Nystrom menyatakan Nokia masih berfokus pada produk konsumen. Desain dan teknis menjadi dua faktor penting yang mempengaruhi kesuksesan Nokia di masa depan, khususnya untuk produk konsumen. Tablet N1 bahkan disejajarkan dengan iPad buatan Apple. "Ini diperuntukkan bagi konsumen yang belum menemukan tablet Android dengan kualitas baik," ujarnya.
Nokia N1 dilapisi oleh alumunium berbobot 318 gram. Adapun bentang layarnya seukuran 7,9 inci dan dilapisi oleh layar Corning Gorilla Glass 3. N1 dibekali oleh sistem operasi Android 5.0 alias Lollipop. Nystrom mengatakan akan ada banyak produk Nokia yang dibekali oleh platform buatan Google tersebut. N1 juga dilengkapi kamera utama beresolusi 8 megapiksel, sedangkan kamera sekundernya 5 megapiksel. Kualitas kamera ini cukup tinggi untuk ukuran sabak digital. Ada bocoran yang menyebutkan, N1 hanya mampu mendukung koneksi Internet lewat jaringan Wi-Fi. Belum terungkap apakah akan ada versi yang mampu bekerja di jaringan mobile atau tidak.
Bentuknya memang mirip dengan iPad Mini milik Apple. Namun Nokia N1 sepertinya punya keunggulan pada desain yang lebih gagah dan tipis. Untuk harga sendiri Ternyata nokia tidak membandrolnya dengan harga tinggi. Nokia hanya menjual dikisaran harga 249 USD atau setara Rp. 3 juta. Untuk ketersediaan tablet Nokia N1 baru akan dipasarkan tahun 2015 mendatang. Harus lebih bersabar sepertinya ya?

No comments:

Post a Comment