Wednesday, November 26, 2014

Apple Akan Hapus Mesin Pencarian Google Dari perangkat Mereka

Persaingan berat antara Apple dan Google memang tek akan pernah ada akhirnya. Tak dapat dipungkiri lagi kalau Apple memang akan selalu menjauhkan Google dari perangkat-perangkat yang mereka miliki.

Hal ini sebenarnya sudah dapat dilihat sebelumnya dimana mereka memberikan sebuah asisten digital yaitu Siri. Dimana Siri diberikan sebuah layanan seperti Wolfram Alpha dan Yelp sebanyak-banyaknya, sebelum berpindah ke Google. Setelah itu Apple juga menghilangkan YouTube dan juga Google Maps dari sistem operasi iOS sembari memperkenalkan aplikasi besutan mereka sendiri.

Apple Akan Hapus Mesin Pencarian Google Dari perangkat Mereka

Mesin pencarian Google juga telah diganti oleh Bing pada Siri. Saat ini kabar terbaru yang terdengar adalah Apple juga akan meninggalkan Google untuk mesin pencarian yang ada pada Safari.

Kabar ini didapatkan dari perjanjian yang dilakukan dengan Google yang akan habis pada tahun 2015 nanti. Perjanjian tersebut adalah mesin pencarian pada Safari sebagai default yang akan segera berakhir masa kontraknya. Sebelum masa berakhir kontrak tersebut, ternyata Microsoft dan Yahoo telah menawarkan kontrak baru untuk mesin pencari di Safari. Kedua perusahaan tersebut juga telah dikabarkan tengah bersaing untuk mendapatkan kontrak tersebut dari wakil presiden senior Apple untuk software dan layanan internet, Eddy Cue.

Jika Indogamers boleh mempredisikan, kemungkinan besar Microsoft yang akan mendapatkan kontrak tersebut melihat dari Bing yang sebelumnya memang sudah berada pada fitur Siri. Namun kita lihat saja nanti! 

No comments:

Post a Comment