Monday, March 18, 2013

SimCity Bisa Dimainkan Secara Offline Setelah Dibobol Hacker!


Kekecewaan setiap pemain akan game ini tentu saja ada, terlebih setelah mendengar kabar kalau game ini bermasalah dan setiap pemain tidak dapat mengembalikan game tersebut, atau dalam arti meminta kembali uang mereka. Electronic Arts hanya mengatakan kalau mereka akan memperbaiki game tersebut, hal ini tentu sangat membuat resah gamer, terlebih yang sudah mengeluarkan gocek untuk membeli game ini. Jawaban dari Electronic Arts pun akhirnya terungkap, dan mungkin ini agak sedikit memberi ketenangan kepada gamers yang mungkin sudah merelakan uang mereka saat mendengar kabar dari EA beberapa waktu yang lalu.

SimCity Bisa Dimainkan Secara Offline Setelah Dibobol Hacker!

Masalah yang ditemui oleh gamers beberapa waktu yang lalu adalah tentang adanya kendala pada penghubung ke internet untuk bermain game. Server diduga tidak kuat untuk menampung game yang terlalu besar. Namun salah satu publisher besar seperti EA mungkin harus berterima-kasih atas perbuatan yang telah dilakukan oleh hacker yang dapat membuat game ini berjalan secara offline. Setelah aksi pengobrak-abrikan yang dilakukan oleh hacker tersebut, mungkin pembeli game ini dapat mencobanya di rumah masing-masing dengan mengikuti cara yang diberikan.


Setelah meretas kode game SimCity, hacker yang memiliki nama alias AzzerUK itu kemudian mengungkap cara yang dia lakukan ke forum sosial Reddit. AzzerUK menjelaskan bahwa dia mengubah kode game dalam "debug mode". Dia memutuskan waktu disconnect di SimCity, sehingga game tak bisa menentukan apakah dimainkan dalam keadaan online atau offline. "PC milik Anda bisa mengatasi simulasi kota secara keseluruhan tanpa bantuan dari internet atau server EA," tulis AzzerUK dalam sebuah post yang aslinya ditulis di situs Pastie.

Dia menambahkan, kalau saat ini untuk penyimpanan data di PC memang masih belum bisa, jadi setiap pemain tetap harus menyimpan data mereka pada server yang telah dibeli oleh EA. Penyimpanan pada harddrive di PC sebenarnya bisa dilakukan, hanya saja perlu ada otak-atik lagi. Sang hacker pun mengungkapkan kalau memang ada kesungguhan dalam pembobolan tersebut, bukan tidak mungkin game tersebut dapat dimainkan secara benar-benar offline dimana gamers dapat memainkan dan menyimpan data mereka pada PC.


Kita lihat saja, apa tindakan EA akan kelanjutan game ini, apa mereka hanya akan terus seperti ini atau akan tetap diperbaiki untuk permainan dengan versi online-nya. Semua tentu mengharapkan yang terbaik, agar semua yang sudah dijanjikan di awal dapat benar-benar terwujud. 

No comments:

Post a Comment