Wednesday, March 20, 2013

Di Masa Datang, Gamer Lebih Memilih Tablet Dibanding Konsol Game dan PC?


Kehadiran tablet di dunia elektronik saat ini bisa saja menggantikan banyak platform yang sudah ada. Seperti komputer atau laptop mungkin dirasa sudah kurang efektif lagi jika hanya digunakan untuk keperluan kerja saja. Jika kita berbicara tentang game, ada suatu pernyataan yang mengatakan kalau platform ini memiliki dasar yang kuat untuk terus meledak dan hingga akhirnya dapat menggantikan konsol game maupun PC.

Di Masa Datang, Gamer Lebih Memilih Tablet Dibanding Konsol Game dan PC?

Pernyataan seperti ini muncul dari banyak developer Zynga yang mulai berprediksi dan meyakini hal ini. Para pengembang dari Zynga tersebut mengatakan kalau tablet suatu saat nanti akan menjadi platform gaming terbaik yang menjadi pilihan gamer. Mereka juga meyakini, platform mobile yang dapat digunakan untuk bekerja juga ini akan dapat menggantikan konsol game dan juga PC. Hal ini memang beralasan, terlebih jika kita dapat melihat perkembangan dari platform yang satu ini saat ini, anak-anak jaman sekarang juga lebih banyak memilih untuk membeli tablet dengan alasan untuk bermain game. Selain karena harganya yang terjangkau dibanding PC, kenyamanan dalam bermain juga diberikan.


Steve Chiang, Presiden Game Development Zynga mengatakan kalau dengan tablet pengguna dapat melihat sawah yang lebih besar dan tentu mendapatkan banyak pengalaman disana dalam bermain FarmVille 2 dengan menggunakan perangkat tersebut. Sepertinya Zynga akan banyak menghadirkan game pada perangkat tersebut di masa yang akan datang dan mulai beralih kesana. Karena seperti yang kita ketahui, saat ini Zynga banyak sekali menggunakan media Facebook untuk memasarkan game-game mereka saat ini.

Zynga memang pintar mencari-cari celah untuk memasarkan game mereka. Disaat Facebook sedang gencar-gencarnya memberikan fitur game, Zynga masuk dengan beberapa game yang mungkin sudah banyak yang tahu, seperti Mafia Wars atau FarmVille. Kali ini, ketika platform tablet sedang meledak, mereka mencoba untuk menarik perhatian melalui perangkat tersebut. Lalu apakah gamer akan banyak tertarik ke platform tersebut seperti yang terjadi pada Facebook?


Pengembangan tablet sendiri hingga saat ini memang sangat pesat. Sudah banyak tablet yang dapat memainkan game-game PC. Sayangnya baru sedikit saja, karena pengembang game PC yang ikut turun ke tablet jumlahnya tidak banyak. Namun bukan berarti konsol game atau PC mulai ditinggalkan. Semua juga belum mengetahui, ada kemungkinan memang jika produsen-produsen besar terus mengeluarkan update canggih untuk tablet, dan developer sudah sudah banyak masuk disana, bukan tidak mungkin lagi kalau tablet memang akan menjadi platform pilihan generasi penerus gamer di masa depan.

No comments:

Post a Comment