Monday, March 4, 2013

Blackberry z10 Akhirnya Diluncurkan di Indonesia!


Akhirnya penantian lama kita akan peluncuran Blackberry 10 di Indonesia telah berakhir. Blackberry telah resmi mengumumkan dan sekaligus meluncurkan gadget andalannya yang selama ini menjadi favorit dibeberapa negara besar yaitu Blackberry z10. Tepat pada tanggal 4 Maret 2013 kemarin, bertempat dibilangan hotel Sudirman, antusiasme para tamu undangan yang telah lama menunggu gadget ini terpecahkan sudah. Blackberry resmi meluncurkan gadget tercanggihnya yang selama ini menjadi perhatian masyarakat dan beserta bonus-bonus yang telah dijanjikan lainnya.

Blackberry z10 Akhirnya Diluncurkan di Indonesia!

Acara peluncuran Blackberry z10 di Jakarta ini selain disambut sangat meriah dan antusias, beberapa petinggi Blackberry dari seluruh dunia juga ikut untuk menuntun proses peluncuran ini. Acara ini turut dihadiri oleh Hasting Sings selaku Managing Director untuk Asia Selatan serta  Vivek Bhardwaj sebagai Head of Software Portfolio untuk Blackberry. Gadget yang mempunyai model sangat elegan ini menawarkan banyak berbagai fitur baru yang ternyata dapat dimanfaatkan oleh penggunanya nanti. Blackberry juga telah membekali Blackberry z10 ini dengan ribuan aplikasi lokal maupun internasional yang pastinya bisa kita download di Blackberry world. Pada event peluncuran Blackberry z10, gadget ini diperkenalkan sangat detail dari mulai spesifikasi sampai berbagai fitur menarik didalamnya.
Selain itu, Blackberry juga telah menentukan harga yang pasti dari gadget ini yaitu sekitar Rp. 6.9 juta. Mahal? Yap memang sangatlah mahal jika dilihat dari sisi harga yang menyentuh angka RP. 7 juta ini. Memang sih seperti yang diberitakan sebelumnya, melalui mitra resmi PT Teletama Artha MandiriPT Comtech Cellular dan PT Surya Citra Multimedia, handset anyar ini nantinya akan dihargai Rp 6,9 juta. Jika dibandingkan dengan kawasan Asia Tenggara lainnya, harga Z10 bisa di Indonesia memang masih dibilang termasuk yang cukup murah. Di Singapura, Z10 dihargai sekitar Rp 7,1 juta sedangkan di Malaysia sekitar Rp 6,7 juta. Tapi apakah harga Rp. 6,9 juta di negara kita tersebut mampu dicapai oleh para konsumen yang rata-rata memang mempunyai penghasilan cukup rendah?


Menanggapi hal ini harusnya Blackberry dapat menekan harga Blackberry z10nya di negara kita. Apalagi seperti yang kita tau bahwa negara kita adalah konsumen terbanyak dan terbesar yang menggunakan gadget dari Blackberry ini. Jika dibandingkan dengan gadget lainnya yang mempunyai kelas tinggi yaitu Samsung Galaxy S III dan iPhone 5, harga ini tentu saja melambung tinggi diatas harga mereka. Untuk spesifikasi dari Blackberry Z10, bisa diliat pada list berikut:

  • Layar kapasitif touchscreen 16 juta warna,4.2 inch (768×1280) 
  • Pixel Density 355 ppi 
  • Prosessor Dual-Core Qualcomm MSM8960 Snapdragon 1.5 GHz Krait 
  • GPU Adreno 225
  • RAM 2GB 
  • Memori Internal 16GB, support microSD Card up to 32GB 
  • Kamera belakang 8 MP dengan LED Flash+Autofokus, kamera depan 2 MP 
  • Baterai Li-Ion 1800 mAh, taktime 10 jam

Nah bagaimana guys? Apakah harga Rp. 7 juta tersebut pantas dibanderol oleh Blackberry di negara kita? Hmm.. Membandingkan memang sulit ya, padahal di malaysa saja harganya berbeda Rp. 200 ribu. What do you think?

No comments:

Post a Comment