Monday, March 4, 2013

Aplikasi Anti Maling Khusus Untuk Android!


Untuk menjaga gadget kita tetap aman memang perlu perhatian lebih. Apalagi jika kita sering bepergian dengan kendaraan umum, tentu rasa was-was akan tetap ada dalam diri karena tindak kejahatan di atas angkutan umum saat ini sering terjadi. Sebelumnya memang sudah banyak layanan AntiTheft yang diberikan pada berbagai anti-virus yang akan dapat memantau dimana pengguna akan mendapatkan ponsel mereka kembali dengan dilacak menggunakan satelit. Kali ini ada sebuah layanan resmi yang datang pada Google Play Store yang akan menjadi pelindung untuk gadget kalian.

Aplikasi Anti Maling Khusus Untuk Android!

Aplikasi ini mungkin akan sedikit mengurangi rasa aman kepada pengguna gadget khususnya yang memiliki Operating System Android. Dengan adanya layanan anti maling yang datang pada aplikasi ini, bukan berarti pengguna bisa seenaknya membiarkan gadget mereka bergeletakan dimana saja, namun mereka juga harus tetap menjaganya dengan ketat.
Aplikasi yang datang untuk platform dengan OS Android ini bernama TheftSpy. Aplikasi dari XDA ini dibuat oleh sang developer dan dihadirkan secara cuma-cuma di PlayStore. Aplikasi akan menjadi maksimal pada Android dengan versi 2.3 ke atas. Cara penggunaan aplikasi ini dengan  mengaktifkannya dan men-sinkronisasikannya ke komputer agar dapat mencari tahu dimana ponsel yang hilang. Sebenarnya aplikasi ini hampir sama dengan yang ada pada anti virus sebelumnya. Cuma aplikasi ini secara khusus dikembangkan agar menjadi lebih bagus.


Pencarian ponsel atau tablet yang hilang pun memiliki cara yang tak berbeda dengan yang ada pada aplikasi-aplikasi sebelumnya. Pengguna yang akan mencari tahu ponselnya yang hilang bisa melacaknya dengan signal GPS yang dikirimkan ke ponsel tersebut. Kelebihan yang ditawarkan pada aplikasi ini adalah adanya layanan untuk mengambil gambar atau video dari ponsel atau tablet pengguna yang hilang. Jadi nanti pengguna dapat mengetahui di tangan siapa barang tersebut saat ini berada.


Tak berhenti sampai disini saja. Pengguna masih dapat tetap terjaga pada pesan SMS atau WhatsApp yang terkirim ke ponsel yang hilang tersebut melalui komputer yang telah mereka sinkronisasi tersebut. Untuk me-reboot ponsel tersebut juga bisa dilakukan dengan komputer yang digunakan. Hampir seperti kita dapat me-remote ponsel kita dengan komputer. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Jika memang iya, dapat mengunduhnya pada Google Play Store. Namun, tetap berhati-hati ya! Jangan sampai kalian kehilangan ponsel kesayangan kalian.

No comments:

Post a Comment