Thursday, May 15, 2014

Ubisoft Mengaku Sangat Senang Dengan Pemotongan Harga Xbox One

Publisher dari game-game terlaris Assassin Creed dan Far Cry Ubisoft saat ini menyatakan kegembiraannya akan keputusan dari microsoft mengenai langkah beraninya dalam memotong harga dari konsol nexst gennya Xbox One. Xbox One saat ini dijual dengan harga yang sama dengan PS4 yakni $399 USD tapi tentunya minus Kinect dalam setiap pembelian konsol tersebut.
Ubisoft Mengaku Sangat Senang Dengan Pemotongan Harga Xbox One
Dilansir dari Gamespot, Ubisoft memuji langkah berani Microsoft dalam mengambil keputusan jangka panjang ini demi menambah angka penjualan dari konsol tersebut.
"Kami sangat senang dengan hal ini. kami rasa ini merupakan langkah terbaik dari Microsoft, puji CEO Ubisoft Yves Guillemot. CEO Ubisoft tersebut menambahkan bahwa dengan adanya pemotongan harga dari Xbox One ini, tentunya kedepan akan ada lagi baik dari dua konsol (Xbox One dan Playstation 4) dijual dengan harga yang lebih terjangkau.
"Kami harap dengan pemotongan harga yang terus ada. perkembangan konsol next gen akan tumbus dengan pesat. Pelanggan akan mendapatkan sebuah pilihan dengan membeli Xbox One tanpa kinect atau dengan Kinect sesuai selera tanpa ada paksaan dan hal ini baik untuk penjualan Xbox One kedepannya", lanjut Guillemot. Ubisoft sendiri saat ini memang belum siap meninggalkan konsol current game PS3 dan Xbox 360 karena saat ini pengguna konsol last gen masih sangat banyak. Ubisoft menyatakan bahwa mereka masih butuh waktu 2-3 tahun kedepan untuk fokus terhadap next gen dimana tahun-tahun depan harga kedua konsol bisa terus turun.
Untuk mengalahkan PS4, Xbox One sudah mengikuti beberapa langkah kontrovesial yang sama dengan Sony, sebelumnya penggunaan game bekas, fitur always online, dan bahkan saat ini Kinect juga dikorbankan
Bersamaan dengan peryataan ini, Ubisoft juga mengumumkan sekuel dari game terlarisnya Far Cry 4 yang akan diperlihatkan pada event E3 2014 Juni mendatang. Ubisoft berharap bahwa perang konsol Microsoft dan Sony bisa menjadi peluang bagi para publsiher lain dalam merilis game ekslusif mereka agar bisa menjadi game terlaris dikedua konsol.
Akhir bulan ini juga Ubisoft akan merilis game terbarunya yang sudah ditunggu-tunggu Watchdog dikonsol Xbox One, PS3, PS4, Xbox 360 dan PC.

No comments:

Post a Comment