Monday, May 5, 2014

HP Akan Rilis Laptop Berbasis Android

Kalau saat ini kita membicarakan Operating System Android pastinya pikiran kita tertuju pada smartphone dan juga tablet. Tidak salah memang karena saat ini OS Android digunakan untuk gadget tersebut. Tapi seiring berjalannya waktu, tentunya OS Android juga bisa merambah bukan hanya untuk smartphone dan tablet saja melainkan untuk peralatan teknologi lainnya bahkan kulkas, mesin cuci sampai ke TV.
HP Akan Rilis Laptop Berbasis Android
Baru-baru ini terdapat kabar bahwa OS Android juga akan digunakan pada Laptop. Ya, HP saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah Laptop baru yang akan mengusung sistem operasi Android.
Informasi ini pertama kali didapatkan oleh situs Notebook Italia yang disadur dari Kompas. Notebook Italia mengupload sebuah video berisi penjelasan mengenai perangkat Notebook yang bersangkuran di situs resmi HP. Setelah diselidiki videonya, ternyata Laptop milik HP tersebut berbasis Android itu dan diberinama HP Slatebook 14.
Slatebook 14 merupakan laptop low-end dengan layar sentuh 14 inci full-HD (1920x1080) yang dilengkapi prosesor quad-core Nvidia Tegra, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB yang dapat diekspansi lewat micro-SD, serta sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Laptop ini turut dilengkapi konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth, Beats Audio, konektor USB sebanyak 3 buah, port HDMI, dan slot SIM card untuk digunakan dengan layanan HP DataPass. Menariknya, HP Slatebook 14 kabarnya juga akan dibekali dengan akses Google Play Store sehingga dapat memasang aplikasi-aplikasi dari toko aplikasi tersebut. 

Bisa dibilang nantinya kinerja Laptop Android ini akan menyerupai MAC yang memakai iOS. Video dari Notebook Italia juga memperlihatkan 2 Laptop dengan desain warna kuning cerah dan hitam yang sangat ringan dan slim. Saat ini HP belum membeberkan lebih lanjut soal harga ataupun kapan produk ini akan dirilis. (Update: Video dari Notebook Italia pun telah dihapus).
Biarpun tidak diketahui kapan HP sendiri akan memperkenalkan HP Slatebook 14,  diprediksi bahwa HP Slatebook 14 akan diperkenalkan dalam pameran Computex 2014 di Taipei, Taiwan, pertengahan bulan Mei mendatang.

No comments:

Post a Comment