Monday, May 19, 2014

Gagal Akuisisi Snapchat, Facebook Buat Aplikasi Serupa Sendiri

Facebook memang kerap kali mengakuisisi aplikasi-aplikasi yang dirasa memang dibutuhkan oleh perusahaannya. Namun semua akuisisi memang tak selalu berjalan dengan lancar. Seperti halnya dengan aplikasi pesan singkat Snapchat. Facebook ditolak mentah-mentah pada saat ingin mengakuisisi aplikasi tersebut. Kegagalan tersebut ternyata tak membuat Facebook berdiam diri, sebab kabarnya kali ini perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut justru mengembangkan aplikasi serupa dengan nama Slingshot.

Gagal Akuisisi Snapchat, Facebook Buat Aplikasi Serupa Sendiri

Aplikasi ini bahkan dikabarkan oleh Financial Times juga ikut dikembangkan langsung oleh sang CEO. Slingshot diperkirakan akan segera dirilis pada bulan ini juga. Facebook sendiri sebenarnya telah membuat dan mengembangkan aplikasi ini sejak beberapa bulan yang lalu. Aplikasi ini nanti dapat digunakan oleh pengguna untuk mengirimkan video singkat juga.

Sayangnya untuk fitur apa saja yang akan datang pada aplikasi ini masih dipertanyakan. Sebab Facebook sendiri juga masih belum mau mengungkap tentang detail dari aplikasi ini.


Snapchat sendiri adalah sebuah aplikasi chatting yang hingga saat ini masih terus berkembang. Hanya dalam kurun waktu 2 tahun saja, aplikasi ini telah mampu meraup pengguna sebanyak 400 juta pengguna. Pengguna dari aplikasi ini lebih banyak dari kalangan remaja.

Sedikit pemberitahuan saja mengenai proses akuisisi. Sebelumnya pada tahun 2013 yang lalu, Facebook pernah menawar Snapchat dengan harga 3 miliar dollar US. Angka tersebut memang belum sebesar penawaran Facebook pada WhatsApp, namun itu sudah memiliki nilai 3 kali lipat dibandingkan instagram. Sayangnya pendiri dari Snapchat menolak tawaran Mark Zuckerberg. 

No comments:

Post a Comment