Wednesday, October 23, 2013

Sony: 180 Games PS4 Termasuk 24 Esklusif Sedang Dalam Pengembangan

PS4 mengalahkan Xbox One? Sepertinya hal itu memang sudah terjadi dari waktu pertama perkenalan. Mengingat kebelakang, Xbox One sempat dihujat karena fiturnya yang 'always on', berbeda dengan PS4 yang nyatanya bisa dimainkan secara offline dan single player. Karena tidak mau hancur akhirnya Microsoft mengikuti jejak PS4 dan menghilangkan fitur always On. Well, setelah menang akan hal tersebut, sekarang Xbox kembali mengalami kekalahan.
Sony: 180 Games PS4 Termasuk 24 Esklusif Sedang Dalam Pengembangan
Baru saja Sony mengumumkan bahwa telah terdapat 180 games termasuk 24 games eseklusif pada PS4 sedang dalam masa pengembangan. Hal ini berbeda jauh sekali dengan Xbox One yang tidak sampai 100 judul games. Hal ini tentu saja membawa kabar gembira para Playstation Fanboys menjelang peluncuran PS4 yang tidak menghitung hari.
Beberapa saat lalu, Sony memposting sebuah video diyoutube yang mengumumkan tentang game-game yang bakal meramaikan PS4. Terdapat game-game hebat yang sedang dalam masa pengembangan seperti Killzone: Shadowfall, Infamous: Second Son, Knack, The order 1886, Drive Club, dan masih banyak lagi. Tapi sayangnya game-game tersebut harus ditunda masa peluncurannya karena masih ada yang harus diperbaiki dan dikembangkan.
Beberapa game yang bakal langsung meramaikan konsol Next Gen pada saat peluncuran nanti diantaranya adalah Assassin Creed IV: Black Flag, Watch Dog, Destiny. Sony juga mengungkapkan bahwa PS4 merupakan konsol Next Gen yang memberikan kemudahan untuk para Developer dalam mengembangkan game. Dengan PS4, Developer bisa secara maksimal membuat game tanpa harus terhalang sistem ataupun kendala konsol.
Tidak perlu takut pada peluncuran PS4 nanti, tidak akan ada game yang tidak bisa dimainkan. Akan ada banyak game yang langsung meramaikan PS4 ditambah tahun 2014 mendatang.

Konsol PS4 juga ikut dikembangkan oleh 14 studio yang memenangkan penghargaan sebagai studio game terbaik seperti Sucker Punch, Media Molecule, Guerrilla Games, Sony Santa Monica, SCE Japan, Evolution Studios, and SCE London Studio. Para analis juga beranggapan bahwa PS4 bakalan diramaikan oleh berbagai game hebat sekaligus game-game ekslusif yang bakalan membuat iri konsol tetangga. Tidak kalah keren, PS4 juga mensupport berbagai game indie.
Dalam video tersebut diingatkan juga bahwa game AC IV: Black Flag, Watch Dog, dan Destiny bakal bisa didownload dengan mudah lewat PS4 tanpa harus repot membeli gamenya. Cool!


No comments:

Post a Comment