Monday, October 28, 2013

Antusias Yang Tinggi, Penggemar Mengamuk di Booth Call of Duty

Kegilaan-kegilaan yang terjadi pada games memang membuat orang terkadang melupakan batasan-batasan dalam bertindak. Kejadian tidak menyenangkan baru saja terjadi di sebuah booth Call of Duty: Ghost pada acara tahunan Expo Games yang terjadi di Milan, Italia. Para penggemar games FPS tersebut rusuh dan merusak stand game Avtivision yang ada disana.

Antusias Yang Tinggi, Penggemar Mengamuk di Booth Call of Duty

Tindakan barbar ini digadang-gadang karena kesalahan panitia yang salah perhitungan dalam mempromosikan game terbaru mereka tersebut yang tak lama lagi akan dirilis tersebut. Panitia dari Activision awalnya hanya ingin menjual game ini dengan harga $200 untuk 500 pembeli pertama. Tidak ada aturan main, hanya siapa yang terlebih dahulu datang disana bisa mendapatkan copy game tersebut dengan batas hingga 500 orang.


Jika panitia berpikir kalau booth itu akan sepi, ternyata semua prediksi salah. Meski dijual dengan harga cukup mahal untuk sebuah game, ternyata antusiasme para penggemar tidak menghentikan langkah mereka untuk tetap berada disana agar bisa mendapatkan terlebih dahulu copy dari game terbaru COD Ghost. Pada awalnya semua memang berjalan dengan sangat lancar, para penggemar mengantre dengan sangat rapi di depan booth Avtivision tersebut. Namun karena jumlah pengunjung yang semakin lama semakin banyak, kericuhan pun tak dapat dihindari.


Mungkin karena takut tidak kebagian copy dari game tersebut, keributan terjadi dari mulai saling mendorong satu sama lain, bahkan hal tersebut berakhir dengan kerusuhan. Mungkin tak puas dengan kerusuhan yang terjadi, penggemar mulai menyalahkan panitia yang tidak bersikap profesional dalam penyelenggaran acara tersebut. Alhasil stand yang berada di Expo Games tersebut menjadi bulan-bulanan masa. Masa mulai menghancurkan berbagai objek sebagai pelampiasan dan peralatan-peralatan yang berada disana.


Antusiasme yang tinggi memang kadang membuat gamers jadi melupakan apa tujuan dari game itu sendiri, namun untuk hal-hal seperti ini sebenarnya sangat disesalkan sekali, terlebih tindakan perusakaan memang sudah dirasa berlebihan. Apalagi untuk harga games yang terlalu mahal seperti itu, tentu sudah diluar nalar. Memang tak dapat dipungkiri games Call of Duty sendiri adalah games yang laris di pasaran. Namun semoga saja kejadian seperti ini tidak terulang kembali. 

No comments:

Post a Comment