Wednesday, April 17, 2013

Siapkan Sabuk Pengaman, Keganasan Grid 2 Tak Ada Obatnya!


Racer Driver: Grid! Mungkin banyak yang mengira kalau kelanjutan game yang satu ini tidak akan datang lagi mengingat perkembangan yang begitu lama dan belum mendapatkan kepastian. Namun saat ini kenyataannya berbeda! Akhirnya penantian panjang yang mungkin sudah ditunggu-tunggu oleh gamer datang juga. Serial lanjutan dari Race Driver: Grid yang bernama Grid 2 ini ternyata tak lama lagi akan datang. Disebut-sebut tanggal 31 Mei 2013 ini adalah tanggal peluncuran dari game tersebut.

Siapkan Sabuk Pengaman, Keganasan Grid 2 Tak Ada Obatnya!

Game Grid memang tidak sama dengan game-game balap mobil lainnya seperti NFS besutan developer Monkeyfire dimana para pemain dapat melakukan tindakan ugal-ugalan dijalan dengan sensasi tersendiri. Atau mungkin seperti game Grand Turismo dimana pada game tersebut menyediakan banyak sekali peralatan yang membuat game tersebut seperti sebuah game balap mobil sungguhan. Grid 2 berbeda dari kedua game popular tersebut, dengan tema utama balap mobil sungguhan, tentu sensasi yang diberikan akan sedikit berbeda. Bagaiamana atmosfer yang dirasakan pembalap ketika berada di lintasan, inilah yang ingin disuguhkan oleh publisher game tersebut.


Grid memang tidak banyak berubah dari seri originalnya, hanya saja pada Grid 2 tampilan dan juga grafis yang diberikan tentu semakin membaik dan memberikan suatu kesan yang memukau untuk setiap penggemarnya. Untuk gameplay memang ada sedikit perubahan, namun tidak begitu jauh dari inti game yang ada sebelumnya. Untuk mesin sendiri Grid 2 telah ditenagai engine game terbaru EGO 3.0 yang sebelumnya telah terbukti melalui game balap bergenre rally, DiRT 3, berbeda dengan Grid versi originalnya yang hanya menggunakan EGO.


Setiap pemain nanti akan diberikan sebuah misi dimana mereka harus menyelesaikan setiap balap mobil yang ada pada mode yang diberikan didalamnya. Hampir sama dengan game balap mobil lainnya, ketika sebuah misi tersebut diselesaikan dengan benar, maka akan ada misi lainnya yang juga harus diteruskan. Namun tentunya dengan tingkat kesulitan yang berbeda juga. Game ini nanti akan datang pada berbagai platform seperti PlayStation 3, Xbox 360 dan PC.

No comments:

Post a Comment