Wednesday, April 10, 2013

Pandai Berbahasa Inggris Dengan Bermain Game Yang Satu Ini


Sebenarnya game untuk mempermudah atau menarik perhatian anak agar mau belajar bahasa Inggris sudah banyak sekali beredar di industri game. Hanya saja yang menarik perhatian satu orang belum tentu juga menarik perhatian anak yang lain. Maka dari itu selalu ada saja game baru yang dihadirkan agar dapat membuat anak mau belajar bahasa Inggris dengan menarik. Materi yang disampaikan di sekolah tentu membuat anak menjadi malas untuk belajar, dari sini ada sebuah game tebak-tebakan yang dibuat agar dapat menambah perbendaharaan kata bahasa Inggris dari anak.

Pandai Berbahasa Inggris Dengan Bermain Game Yang Satu Ini

Game yang cukup simpel ini memang tak jauh berbeda dengan game Hang On, sebuah game yang diberikan di sekolah dan sudah lama sekali diterapkan di berbagai negara. Tipe permainan juga tak jauh berbeda, gamer yang ingin bermain sambil belajar ini akan diberikan sebuah kata dengan berbagai macam huruf yang harus di susun. Tentu ada petunjuk yang diberikan disana agar gamer tidak kebingungan harus memulai menjawabnya dari mana. Dibagian bawah layar akan ada tempat kosong tempat gamer menaruh jawabannya dan juga gamer akan diberikan 12 huruf secara acak. Tugas gamer disini adalah merangkai kata dari 12 huruf acak ini yang mempunyai hubungan dengan clue yang diberikan.


Game ini sendiri diberi nama Find The Word sesuai dengan gameplay dari permainan itu sendiri. Ada bantuan yang diberikan pada game tersebut, jadi ketika pemain sudah kebingungan dalam menyusun kata, ada sebuah pilihan yang diberikan agar dapat menolong pemain. Tentu akan ada koin yang berkurang  jika gamer menggunakan bantuan tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika pemain tidak menggunakan bantuan sama sekali, maka pemain akan mendapatkan koin yang lebih besar untuk diraih.

Find The Word memang dijual secara gratis pada Android dan iOS, namun jika kita sudah memainkan game ini, ada beberapa poin yang harus kita bayar jika memang ingin memainkan game ini dengan lebih mudah. Terlebih jika player tidak begitu menguasai bahasa Inggris dengan baik. Cara satu-satunya adalah dengan membeli berbagai mode yang dijual disana. Untuk bantuan sendiri masih ada batasan, jika bantuan sudah habis, maka pemain diwajibkan untuk membeli agar dapat menggunakan bantuan tersebut. Tapi justru dari sinilah pemain dapat belajar bahasa Inggris dan menambah perbendaharaan kata mereka tanpa menggunakan bantuan.


Pada iOS game ini memang sudah bisa diunduh saat ini juga secara gratis, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba game yang satu ini, terlebih untuk mereka yang ingin mengadu kemampuan berbahasa Inggris atau ingin belajar banyak kata. Sayangnya untuk OS Android sendiri game ini masih belum tersedia, namun developer dari Find The Word sendiri sudah mengatakan kalau game ini dipastikan akan datang juga pada Android dalam waktu dekat. Ditunggu saja!

No comments:

Post a Comment