Thursday, April 11, 2013

Lumia 920 Dinobatkan Sebagai Windows Phone Terlaris Didunia!


Pada masa-masa jaman berkembangnya teknologi saat ini, ponsel berbasis Android atau yang kita sebut smartphone dan juga ponsel yang dikembangkan oleh Apple berbasis iOS dengan nama iPhone. Tapi dibalik kedua ponsel yang fenomenal tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan ponsel dengan basis Windows 8 atau kita sebut Windows Phone juga mendapat tempat di hati para masyarakat sekarang. Blackberry dan Windows Phone yang mungkin keberadaannya tidak seheboh Android dan iPhone, kedua ponsel ini juga sangat diminati para penggunanya diluar sana loh. Salah satu Windows Phone yang telah dinobatkan sebagai Windows Phone terlsi didunia saat ini adalah ponsel asal Nokia yaitu Nokia Lumia 920.

Lumia 920 Dinobatkan Sebagai Windows Phone Terlaris Didunia!

Bisa dibilang keberadaan Windows Phone sangatlah banyak muncul. Sebut saja 2 perusahaan besar saat ini yaituHTC dan Samsung dimana kedua perusahaan ini juga pasalnya telah meluncurkan ponsel berbasis Windows 8. Tapi ternyata pasar berkata lain. Sepertinya memang kedua perusahaan tidak ahli dalam menarik konsumen pada gadget Windows Phone, biarpun kedua perusahaan ini mengeluarkan Windows Phone mereka, tetaplah Nokia Lumia 920 menjadi yang paling terlaris saat ini. Mengingat Lumia 920 adalah Windows Phone yang baru saja diluncurkan beberapa bulan lalu, tetapi prestasi membanggakan ini dengan mudah diraih oleh ponsel ramping nan canggih ini. 
As we know, prestasi Lumia 920 ini selain telah mengalahkan semua pesaingnya yang berasal dari luar perusahaan, Lumia 920 juga sudah menggeser pendahulunya yang memang ponsel tersebut adalah kakak dari Lumia 920 yaitu Nokia Lumia 800. Dalam sebuah laporan terbaru, Nokia mendominasi hapir 80 persen pasar smartphone pintar berbasis Windows Phone. Dari jumlah tersebut, Nokia Lumia 920 terbukti menjadi handphone Windows Phone paling laris dengan prosentase penjualan mencapai angka 14 persen. Di tempat kedua adalah Nokia Lumia 800 yang mempunyai margin tidak terlalu jauh dengan Lumia 920. Selisih popularitas Nokia Lumia 920 dan Lumia 800 tidaklah terlalu jauh, bahkan presentasenya sama. Dari 10 smartphone bersistem operasi windows phone, Nokia sukses menempatkan 8 smartphonenya dan mengungguli HTC serta beberapa produsen lain.


Dari diagram diatas bisa kita simpulkan bahwa, sistem operasi windows phone terbaru yaitu windows phone 8 ternyata berkembang dengan cepat (angka 43%) dan sepertinya akan bisa mengalahkan sistem operasi versi sebelumnya, windows phone 7 (angka 57%). 7 persen lagi, maka windows phone akan menjadi os wp terpopuler di dunia. Selain itu bisa kita lihat bahwa Nokia berhasil menguasai 80% pasar windows phone diseluruh dunia. Wah padahal baru beberapa bulan saja dirilis tapi sudah bisa mencetak prestasi yang sangat membanggakan seperti ini.
So, apakah kalian salah satu pengguna Lumia 920? Bagaimanakah kualitas Lumia 920 dibandingkan dengan ponsel lain yang ada? Tentu saja tiap ponsel mempunyai keunggulan masing-masing, apalagi Windows Phone sekelas Lumia 920.

No comments:

Post a Comment