Friday, October 24, 2014

One Upon Light, Game PS4 Dengan Bahasa Indonesia

Ada sebuah game untuk PlayStation 4 yang akan diluncurkan pada tanggal 28 Oktober mendatang oleh Sony PlayStation Hongkong. Permainan yang berjudul One Upon Light ini ternyata bisa dimainkan dengan Bahasa Indonesia. Meskipun demikian, bukan berarti permainan ini menggunakan bahasa asli Indonesia di dalam permainan, namun memang ada pilihan beberapa bahasa yang ditawarkan didalamnya untuk dipilih.

One Upon Light, Game PS4 Dengan Bahasa Indonesia

"Ini game PS pertama yang berbahasa Indonesia," kata Jesslyn Foo, petugas hubungan masyarakat Sony PlayStation cabang Singapura, seperti yang dikutip dari surat elektronik yang dikirimkan kepada Tempo, Selasa, 21 Oktober 2014. PlayStation yang juga dikenal dengan PS, merupakan konsol game kelas wahid sejak muncul pada 1994. Generasi teranyar mereka, PlayStation4, terjual lebih dari 7 juta unit pada lima bulan pertama sejak peluncuran pada November lalu. Di Indonesia, PS4 dijual mulai Januari 2014.

Sebenarnya One Upon Light bukan hanya memiliki Bahasa Indonesia saja, namun juga ada beberapa bahasa lainnya yang bisa dipilih oleh gamers seperti Thailand, Cina dan juga Korea. Untuk bahasa awalnya, permainan tersebut tetap menggunakan bahasa pemersatu yaitu Bahasa Inggris.


Game ini sendiri bercerita tentang seorang yang terjebak dalam sebuah dunia bayangan. Pemain yang masuk ke sana tidak dapat terkena cahaya sama sekali. Pemain harus memanipulasi berbagai macam objek agar dapat mencapai titik yang diberikan di setiap levelnya.

One Upon Light ini telah disebarkan ke berbagai kalangan dan mednapatkan penghargaan dengan kategori game terbaik dari Independent Game Festival China 2013. Selain itu permainan ini juga mendapatkan penghargaan dari 4Gamer dan Famitsu untuk game indie.

No comments:

Post a Comment