Monday, October 20, 2014

Book of Life Movie Review, Perjalanan Percintaan Cinta Segita

Bagaimana rasanya jika anda mencintai orang wanita yang sama dengan sahabat anda? Tentunya sangat sakit sekali bukan apalagi anda berdua adalah sahabat dari kecil. Tapi kadang cinta mengalahkan segalanya. Anda harus bersaing menjadi yang terbaik untuk merebut hati sang pujaan hati. Begitu juga dengan kisah ketiga sahabat dari kecil, Manolo (Diego Luna), Joaquin (Channing Tatum), dan Maria (Zoe Saldana).
Book of Life Movie Review, Perjalanan Percintaan Cinta Segita
Film ini memang awalnya terkesan biasa, namun ada beberapa poin yang membuat film ini menjadi layak untuk ditonton bahkan menjadi film yang amat romantis.

GRAFIS ANIMASI
Grafis menyerupai LEGO? Mungkin itu yang ada dipikiran anda, namun bisa anda lihat biarpun mirip LEGO, balutan berbagai warna cerah membuat film ini menjadi ramai dan penonton merasa riang gembira
Book Of Life bisa dibilang merupakan film animasi yang mempunyai grafis yang jauh berbeda dari film animasi lainnya malah bisa dibilang LEGO. Namun biar begitu, Book of Life mempunyai grafis yang penuh warna. Balutan berbagai warna cerah membuat para penonton lebih terasa ceria. Andapun tidak akan menemukan grafis gelap yang menyeramkan dari Book of Life. Setiap karakter yang dibuat dalam animasi ini dibuat selucu mungkin termasuk hewan dan dewa kematian dunia bawah.

JALAN CERITA/STORYLINE
Manolo, Joaquin, dan Maria merupakan 3 orang sahabat dari kecil yang sebelumnya berjanji saling menjaga satu sama lain namun akhirnya harus bersaing untuk mendapatkan wanita yang dicintainya
Tema percintaan memang sudah biasa. Tapi bagaimana jika tema tersebut dijadikan satu oleh tema Haloween? Inilah yang unik dari Guilmo del toro. Sang produser mengembang ide untuk membuat film untuk menyemarakan Haloween menjadi sebuah kisah animasi romantis yang mirip dengan drama musikal. Walaupun kisah film terkesan biasa, anda akan menemukan banyak saat-saat dimana para karakter bernyanyi menggunakan alat musi (gitar, biola, dll) yang memanjakan telinga anda. Alunan indah suara dari Diego Luna dengan akustik gitarnya, dan caranya untuk meluluhkan hati wanita pujaannya dijamin bisa membuat anda para pria meniru cara ini.
Manolo, Joaquin, dan Maria adalah seorang tiga sahabat kecil yang berjanji akan menjaga yang lainnya seumur hidup. Namun semua berubah ketika Maria dikirim oleh sang ayah ke Spanyol untuk bersekolah disana. Joaquin dan Manolo berjanji jika Maria kembali nanti mereka akan menjadi seseorang yang terbaik di negara nya dan pantas untuk mendapatkan hatinya. Manolo dengan pekerjaannya sebagai matador terbaik, dan Joaquin sebagai jenderal terkuat di negaranya. Siapa yang kira-kira dapat memenangkan hati Maria?
VS
Jalan cerita book of Life juga tidak sepenuhnya penuh persaingan. Terdapat juga beberapa humor lucu, dan berbagai pelajaran dari sejarah Meksiko tentang dunia orang yang sudah meninggal (land of remember dan land of Forgot).  Anda pastinya terhibur dengan dialog-dialog humor yang terjadi di antara para karakter. Apalagi, para aktor pengisi suara di film ini juga memang terkenal mumpuni di bidangnya. Sebut saja, Channing Tatum dan Ice Cube yang berperan sebagai Candle Maker yang memang sudah sangat teruji dalam bermain film komedi. Seperti diketahui keduanya pernah berkolaborasi di film action komedi 21 Jump Street (2012) dan 22 Jump Street (2014). 

Kelebihan:
-Grafis yang penuh warna
-Adegan humor yang membuat terhibur
-Sisi belajar dari sejarah yang menambah pengetahuan
-Musik akustik yang dinyanyikan (diubah menjadi alunan gitar dari penyanyi aslinya) sehingga membuat penonton terasa melebur menjadi satu di film
-Ending yang tidak terduga

Kekurangan
-Grafis yang mirip dengan Lego
-Jalan cerita yang datar
-Kisah percintaan yang sudah mainstream
-Terdapat beberapa adegan drama yang cukup membosankan

No comments:

Post a Comment