Tuesday, October 14, 2014

Kritik Komunitas Gamers, Developer Cantik Ini Diancam Dibunuh!

Game developer asal Boston Brianna Wu ini terpaksa harus meninggalkan rumahnya lantaran mendapatkan ancaman bertubi-tubi dari komunitas gamers. Developer cantik ini dianggap terlalu memberikan kritik pedas kepada salah satu kelompok gamers hingga membuat setiap anggotanya menjadi marah. Tak main-main, ancaman yang diberikan oleh kelompok gamer tersebut adalah untuk membunuhnya.

Brianna selaku Head of Development dari studio game Giant Spacecat mengaku bahwa dirinya memang pernah mengkritik keras kelompok gamers yang bernama Gamergate. Kritiknya tersebut diungkapkan atas isu pelecehan terhadap gamer wanita yang bernama Zoe Quinn pada bulan Agustus yang lalu. Atas kritikan pedas yang ia lontarkan tersebut, Brianna justru mendapatkan ancaman bertubi-tubi melalui Twitter.

Kritik Komunitas Gamers, Developer Cantik Ini Diancam Dibunuh!

Sumber yang dilansir Huffington Post, via Detik, menyebutkan bahwa Gamergate menutupi identitas gamernya, termasuk mereka yang diketahui melakukan pelecehan terhadap gamer wanita. "Siapapun yang mendukung kesetaraan gender, atau representasi lebih baik, atau bahkan hanya membuka diskusi, dianggap sebagai musuh yang pantas dibully, diboikot atau dalam kasus tertentu, dilecehkan," kritik Brianna dengan pedas melalui akun @spacekatgal.

Tak lama setelah kicauan yang keluar tersebut, pembuat game mobile Revolution 60 ini mendapatkan ancaman secara terus menerus. Tweet tersebut diposting oleh @chatterwhiteman yang memberi nama akunnya sebagai "Death to Brianna."

"Saya akan membunuh Brianna Wu dan suaminya Frank," tulis akun tersebut.


Melalui akun yang sudah di-suspend tersebut, pemilik akun juga nampaknya sedang mencari tahu apakah Brianna sudah memiliki anak atau belum, jika memang ia sudah memiliki anak, maka ia mengancam juga akan membunuhnya.

Brianna sendiri pada Twitternya juga mengungkapkan bahwa sebenarnya ia takut dengan ancaman pembunuhan yang dilontarkan secara bertubi-tubi tersebut. Namun ia tetap bersikeras untuk tampil pada ajang game ComicCon yang akan digelar pada akhir pekan ini. 

No comments:

Post a Comment