Sunday, April 6, 2014

Samsung Galaxy S4 vs Galaxy S5 Drop Test, Siapa Jawaranya?

Samsung Galaxy S4 vs Galaxy S5 Drop Test, Siapa Jawaranya?

Senin, 07 April 2014 10:43:45 | Diposting oleh, bruno | Kategori: Gadget | Dibaca 75 kali


Drop test memang kerap kali terjadi, apalagi jika ponsel tersebut memang bisa dibilang ponsel baru. Tentu akan ada banyak orang yang penasaran dan ingin segera mengetahui bagaimana ketahanan dari ponsel tersebut. Samsung Galaxy S5 memang terbuat dari plastik, namun ternyata ponsel tersebut cukup tangguh jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel pintar lainnya yang memiliki materi serupa.

Samsung Galaxy S4 vs Galaxy S5 Drop Test, Siapa Jawaranya?

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Tech Smartt pada situs Youtube, ada sebuah perbandingan ketangguhan untuk Samsung Galaxy S5 dengan pendahulunya Samsung Galaxy S4 dari drop test hingga dilindas dengan mobil.

Kedua ponsel tersebut memang sama-sama memiliki bahan material plastik, namun ternyata kekuatan yang dimiliki oleh kedua ponsel tersebut tidaklah sama. Untuk pengujian pertama, metode dilakukan secara normal melalui ketinggian satu meter di sekitar kantong celana. Kedua ponsel ponsel masih memiliki ketangguhan yang sama pada tes pertama tersebut.


Namun semua berbeda ketika ketinggian dari ujicoba ditambahkan. Pada ketinggian yang jauh lebih tinggi, dari jarak kurang lebih 3 meter dari permukaan tanah beraspal, ponsel Samsung Galaxy S4 mengalami keretakan, sedangkan Galaxy S5 masih baik-baik saja. Kedua ponsel tersebut memang masih dapat dihidupkan, namun lecet tentu sudah tak dapat dihindari lagi.

Di akhir video, setelah ujicoba yang paling ekstrim yaitu dilindas dengan menggunakan mobil, ponsel-ponsel tersebut mengalami kerusakan yang cukup berarti. Pada Samsung Galaxy S4 rusak pada bagian layar depan, sedangkan pada Samsung Galaxy S5 tidak mengalami kerusakan pada layar, hanya saja kaca kamera yang ada di belakang ponsel pecah.

No comments:

Post a Comment