Thursday, April 10, 2014

Indahnya Watchdog Dimainkan di PC

Sejak perilisan gameplay Watchdog di PS4 pada event Playstation Conversation lalu, perdebatan antara kualitas Visual Watchdog pada konsol maupun PC terus terjadi di beberapa forum maupun website. Banyak orang yang membandingkan kualitas Watchdog di konsol Next gen terlihat jauh lebih baik ketimbang PC. Tentunya hal ini juga dibantah oleh sebagian besar PC user. Pasalnya mereka banyak meragukan kekuatan konsol bisa sebanding dengan PC. Lalu siapakah yang benar?
Indahnya Watchdog Dimainkan di PC
Well, untuk memberi jalan tengah, Nvidia merilis sebuah video yang memperlihatkan gambaran visual grafis Watchdog jika dijalankan di PC.
Video ini memang cuma terlihat trailer, tapi tentunya trailer dari Nvidia bisa memberikan kita sebuah gambaran versi manakan yang lebih bagus antara PC atau konsol? Pada video ini terlihat bahwa Watchdog yang selama pengembangan game bekerja sama dengan Nvidia berhasil menciptakan suatu dunia baru bagi game Open World. Walaupun trailer ini terkesan sebuah iklan dari Nvidia, tetapi dapat dilihat bahwa dengan teknologi yang dikembangkan oleh Nvidia terhadap game buatan Ubisoft ini, player mendapat sebuah grafis game yang sangat luar biasa.
Nvidia mengklaim bahwa Watchdog menggunakan teknologi HBAO+, dimana teknologi ini dapat berjalan 3 kali lebih cepat, dapat menghasilkan 2x grafis lebih detail dan menggunakan teknologi DirectX11 terbaru. HBAO+ juga dapat memberikan suatu grafis yang realistik ketika diluar (outside) dapat membantu menciptakan sebuah scene yang realistis antara pancaran sinar matahari ataupun lampu dari penerang sekitar. Untuk bisa melihat lebih jelas detailnya, berikut video yang dapat anda saksikan:
Video ini memperlihatkan Watchdog jika dimainkan di PC dengan menggunakan teknolog Nvidia
Dalam game Watchdog sendiri HBAO+ milik Nvidia mampu memberikan detail yang sangat ciamik dari game tersebut. Efek shadow, cipratan air hujan, dan efek sinar matahari dari kota Chicago secara real. Selain menggunakan HBAO+ Nvidia juga menyisipkan teknologi TX pada game ini dimana teknologi ini dapat memberikan penghalus terhadap grafis. Menurunkan visual noise yang dapat membuat game patah-patah. TX juga memberikan efek detail terhadap gerakan tumbuh-tumbuhan, pohon, atau kabel di sekitar game.
Bagaimana menurut kalian sendiri? Versi PC kah yang lebih baik? Atau konsol Next Gen yang masih tetap juara? Tentunya untuk bisa memainkan game Watchdog dengan mendapat hasil maksimal, kalian harus memenuhi syarat spesifikasi yang ada.

No comments:

Post a Comment