Sunday, September 8, 2013

[IGS13] Menyongsong Kemeriahan eSports Internasional di Indonesia

Jakarta, 6 September 2013 – Garena, publisher game internasional yang telah resmi mengibarkan benderanya di Indonesia, hari ini memaparkan program-programnya dalam upaya memajukan dunia game di tanah air. Dalam keikutsertaannya di Indonesia Game Show 2013 sebagai publisher resmi dari game-game online terpopuler di dunia saat ini, Garena Indonesia menghadirkan “League of Legends” (LoL) yang merupakan salah satu game online bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) yang saat ini menyandang title “The Most Played PC Game In The World”. LoL akan menjadi gerbang pembuka oleh Garena Indonesia untuk membawa atmosfir Internasional eSports di Indonesia yang dapat menjawab rasa haus para gamers tanah air. Gebrakan Garena Indonesia dengan merancang stage termegah sepanjang sejarah Indonesia Game Show tahun ini menjadi salah satu perwujudan komitmennya menghadirkan atmosfir kemeriahan dunia gaming di Indonesia.

[IGS13] Menyongsong Kemeriahan eSports Internasional di Indonesia

League of Legends dikembangkan oleh Riot Games dari Amerika dan dirilis tahun 2009. Berkat keunikan karakter dan gameplay yang sangat menarik, LoL berhasil menyandang The Most Played PC Game in the World, mengalahkan game MMORPG papan atas, World of Warcraft, dengan total waktu permainan hingga 1.3 miliar jam per bulannyaHingga saat ini, terdapat 32 juta pengguna aktif LoL yang bermain setiap bulan. Belum lama ini, LoL kembali menembus rekor dengan mencapai angka 5 juta pemain yang bermain dalam waktu bersamaan (Concurrent User). Untuk menambah kenyamanan permainan dan menghindari kecurangan, LoL telah dilengkapi teknologi terkini berupa Anti-cheatLeaver busterMatchmakingStat Tracking dan In-game ladder.


Pada Indonesia Game Show tahun ini, rangkaian acara yang disuguhkan Garena pun pastinya memberikan kemeriahan yang layak menjadi tontonan. Selain menghadirkan artis-artis ibu kota untuk tampil di stage dan membawa cosplayer-cosplayer tingkat internasional, Garena Indonesia juga akan menggelar Final LoL Premiere Tourney bagi 8 tim finalis yang terpilih, setelah sebelumnya melakukan kualifikasi kepada 32 tim LoL terbaik Indonesia. Mereka akan memperebutkan total hadiah senilai Rp. 35 juta. Tidak ketinggalan, para pengunjung yang melakukan registrasi juga berkesempatan untuk mendapatkan sebuah sepeda motor yang diundi setiap harinya selama acara Indonesia Game Show berlangsung.


Untuk membawa atmosfir eSport yang sesungguhnya, Garena Indonesia membawa 3 finalis kompetisishoutcaster yang diselenggarakan beberapa waktu lalu untuk memandu Final LoL Premiere Tourney di Indonesia Game Show 2013. Pada kesempatan ini juga, Pro-gamers dari Thailand hadir di stage Garena untuk berbagi pengalamannya menjadi atlit profesional di ranah game online. Garena Indonesia juga mendapat dukungan dari Logitech G sebagai official gaming partner untuk League of Legends. Jenis gaming gear (keyboard, mouse, dan headsetyang didesain khusus oleh Logitech G untuk LoL dijamin akan menambah kenyamanan bermain paragamers.
“Hadirnya Garena di Indonesia tentunya membawa misi pengembangan dunia gaming di Indonesia. Kedepannya, kami harap agar para pemain di Indonesia dapat berkembang ke level berikutnya, tentunya dengan memberikan dukungan agar para pemain tersebut menjadi pemain berkaliber internasional, bahkan lebih baik. Semua demi kemajuan eSports di Indonesia”. – Zhou Junjie, CEO Garena Indonesia. 
“Dengan Logitech G yang mengusung Science Wins dalam menghadirkan teknologi gaming peripheral terbaik dan dirancang khusus untuk para peminat game online, kami terus mengedukasi komunitas gaming di seluruh dunia termasuk Indonesia untuk semakin memahami perangkat andal untuk meraih permainan terbaik melalui berbagai penyelenggaraan. Secara global, Logitech G telah bekerjasama untuk League of Legends (LoL) dan telah menuangkannya ke dalam produk-produk Logitech G. Kami berharap, kerjasama dengan Garena yang telah diakui memiliki komitmen tinggi dalam mengembangkan dunia gaming akan semakin membuka kesempatan yang lebih luas bagi komunitas gaming Indonesia untuk mendapatkan pengalaman yang lebih memuaskan dengan Logitech G,”  Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia.

No comments:

Post a Comment