Tuesday, June 17, 2014

[Video] Perbandingan Grand Theft Auto 5 PS4 vs PS3, Perubahan Drastis!

Salah satu game yang akan datang pada PlayStation 4 dengan sebuah port baru Grand Theft Auto 5 ternyata terlihat lebih bagus jika dibandingkan dengan PlayStation 3 dan juga Xbox 360. Ini tentu saja seperti yang telah diharap-harapkan oleh para penggemar game di seluruh dunia. Perbandingan ini dapat terlihat jelas dari sebuah video yang dirilis oleh Digital Foundry, dimana mereka menganalisa sebuah trailer terbaru dan membandingkannya dengan game yang ada di PlayStation 3.

[Video] Perbandingan Grand Theft Auto 5 PS4 vs PS3, Perubahan Drastis!
Pengumuman mengenai GTA V untuk PlayStation 4 ini sendiri pertama kali diumumkan oleh Sony beberapa waktu yang lalu pada sebuah ajang E3 di Los Angeles. Pada kesempatan itu, sang publisher RockStar kemudian juga merilis sebuah trailer untuk memastikan kepada setiap penggemar bahwa game tersebut nanti akan benar-benar bisa di bawa ke PlayStation 4 dan Xbox One. Menurut RockStar sendiri, video tersebut memang mengambil beberapa adegan dari PlayStation 4, maka dari itu Digital Foundry mencoba membandingkan trailer tersebut dengan versi PlayStation 3-nya yang mana saat ini telah tersedia pada situs YouTube.


Menurut Digital Foundry, game yang dibawa untuk PlayStation 4 ini sendiri sepertinya tidak menghadirkan versi original game itu sendiri, atau bisa dibilang seperti yang ada pada PS3 dan Xbox 360. Sepertinya RockStar telah merubah banyak hal yang ada pada GTA V port PC tersebut. Pada versi PS4 itu, Los Santos terlihat lebih banyak sekali kehidupan didalamnya. Lebih banyak orang dan mobil di jalan raya, lebih banyak pepohonan di tanah dan lebih banyak binatang di alam liar.


Perkembangan yang dapat terlihat secara jelas pada port PS4 ini menurut Digital Foundry adalah detail tekstur yang semakin tinggi, efek-efek yang sudah di-upgrade, pencahayaan yang semakin baik dan kualitas gambar yang semakin tinggi. Sebagai contohnya saja, seperti objek atau model yang ada di port ini, di-render dengan lebih detail dan diberikan efek yang sangat mendalam di dalamnya.

Hingga saat ini, RockStar sendiri belum memberikan konfirmasi apa pun mengenai berapa resolusi dari game tersebut jika sudah dibawa ke PlayStaion 4. Informasi yang tersebar saat ini baru mengenai jadwal dari perilisan game ini yang rencananya akan dirilis pada musim gugur nanti. Digital Founder sendiri menganalisa kalau game tersebut akan datang dengan resolusi 1080p jika dilihat dari trailernya. 

No comments:

Post a Comment