Tuesday, January 6, 2015

Penumpang AirAsia dari Surabaya Tetap Normal


JAKARTA – Pascamusibah AirAsia QZ8501 yang jatuh saat akan terbang dari Surabaya-Singapura, sejumlah konter yang melayani penjualan tiket maskapai AirAsia masih tampak normal.
Salah satunya yang terlihat di konter AirAsia, di Plaza Tunjungan Surabaya. Beberapa pelanggan atau calon menumpang masih terlihat dan tidak ada rasa khawatir menggunakan AirAsia.
"Nggak, nggak ada rasa khawatir. Toh kecelakaan itu juga karena alam, bukan karena manusianya atau pesawatnya," kata Amran, salah satu calon penumpang, Selasa (6/1/2015).
Hal senada juga dikatakan Hendri warga Darmo Permai Surabaya yang mengaku tidak was-was untuk kembali menggunakan AirAsia. Dirinya mencontohkan, tidak hanya AirAsia, namun pesawat dari maskapai penerbangan selain AirAsia juga pernah mengalami kecelakaan.
Menurutnya, semua moda transportasi memiliki peluang terjadinya kecelakaan. Hendri sendiri berencana ke Kuala Lumpur dengan maspkapai AirAsia karena dianggap masih layak.
Sementara itu seorang petugas tiket AirAsia yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, pasca kejadian 10 hari lalu, memang ada dampak sehari saja. Namun, dua hari kemudian sudah kembali normal seperti hari-hari biasanya sebelum kecelakaan QZ8501.
"Normal-normal saja kok, mas. Memang waktu kejadian dulu, ada dampak sedikit. Tapi setelah itu sudah normal kembali sampai sekarang," katanya.

No comments:

Post a Comment