Thursday, March 20, 2014

Tidak Akan Ada Lagi Konsol Gaming SetelahXbox One, PS4, Wii U?

Semakin bergulirnya waktu, semakin canggih juga teknologi berkembang. Kemampuan otak manusia yang terus melakukan berbagai penelitian untuk menemukan suatu penemuan baru tentunya memancing teknologi yang semakin jauh berkembang khususnya didunia game. Saat ini saja konsol gaming next gen seperti Xbox One, PS4, dan Wii U yang mempunyai kemampuan yang jauh lebih canggih telah dirilis. Lalu apakah nanti ditahun-tahun berikutnya akan ada lagi muncul konsol game yang lebih canggih ketimbang yang ada saat ini?
Tidak Akan Ada Lagi Konsol Gaming SetelahXbox One, PS4, Wii U?
Sayangnya diprediksi bahwa konsol game yang ada saat ini merupakan konsol game terakhir yang akan diproduksi. 
Walaupun hanya sekedar prediksi, tapi hal ini juga bisa mungkin saja terjadi. Menurut prediksi yang disampaikan oleh kepala riset produk pasar EEDAR Geoffrey Zatkin, menyatakan bahwa generasi gaming yang ada saat ini bisa saja menjadi generasi terakhir yang ada. "Generasi kedelapan dari konsol Xbox One, PS4, dan Wii U bisa saja menjadi generasi terakhir dari konsol game", ujarnya. Geofrey Zatkin merupakan orang yang membuat sebuah klaim selama acara yang disebut "Awesome Video Game Data" kemarin pada event Game Developers Conference di San Francisco.
Menurut informasi yang dilansir dari Gamespot, Zatkin memang tidak mengatakan bahwa setelah ini tidak akan ada lagi konsol game canggih yang akan dibuat, tapi dia bukan orang yang pertama yang mengatakan bahwa gelombang konsol gaming yang ada saat ini bisa saja menjadi yang terakhir. Produser dari Game Tekken Katsuhiro Harada juga mengatakan hal yang sama seperti Zatkin. Memang banyak yang meragukan hal ini, banyak yang mengatakan bahwa gaming merupakan lahan yang akan terus hidup setidaknya sampai 50 tahun kedepan. Apalagi saat ini teknologi TV 4K pelan-pelan mendominasi pasar.
"Generasi kedelapan dari konsol Xbox One, PS4, dan Wii U bisa saja menjadi generasi terakhir dari konsol game", menurut kepala riset produk pasar EEDAR Geoffrey Zatkin
Tapi Hal ini sedikit dibantah oleh Sony dan Microsoft. Mereka percaya game akan terus berkembang, apalagi saat ini teknologi Cloud semakin besar. Dengan memanfaatkan hal tersebut, seperti saat ini saja, Sony meluncurkan layanan Playstation Now yang berbasis pada cloud. Tidak menutup kemungkinan bahwa teknologi Cloud menjadi andalan keduanya untuk menciptakan konsol gaming yang lebih canggih kedepannya.
Bagaimana pendapat kalian sendiri mengenai hal ini? Apakah setuju dengan hal ini? Atau anda berpikir bahwa tidak mungkin konsol game PS4, dan Xbox One merupakan konsol game terakhir?

No comments:

Post a Comment