Sunday, March 16, 2014

Beginilah Tampilan Telepon Gratis WhatsApp

Sejak event mobile World Congress 2014, Facebook memang mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan fitur telepon gratis untuk aplikasi WhatsApp.  Fitur telepon gratis ini dipastikan dapat dinikmati oleh pengguna smartphone berbasis Android dan iOS mulai kuartal dua atau sekitar bulan April - Juni tahun ini. 
Beginilah Tampilan Telepon Gratis WhatsApp
Dan kali ini muncul sebuah bocoran gambar yang mengindikasikan bahwa gambar tersebut merupakan tampilan dari fitur Free Call milik WhatsApp yang direncanakan akan keluar tidak lama lagi.
Sebuah bocoran dari  iPhoneitalia membocorkan sebuah screenshot yang merupakan tampilan dari fitur telepon gratis tersebut. Dan tampilan fitur voice calling tersebut nampaknya merupakan screenshot sebuah aplikasi iPhone. Sayang, hanya bocoran untuk iPhone saja yang ditampilkan, tidak ada untuk Android atau OS lainnya. Tak menutup kemungkinan kalau nantinya WhatsApp bakal memberikan desain yang berbeda-beda untuk masing-masing platform. Jadi, jangan mengharapkan tampilan yang sama seperti bocoran gambar ini bagi para pengguna smartphone Android. Pun halnya pemilik handphone BlackBerry dan Windows Phone.
Dilansir dari Ubergizmo, bocoran tampilan screenshot tersebut terlihat fungsi telepon yang standar. Pengguna nantinya bisa menelepon kontak yang ada dalam WhatsApp dengan menggunakan sistem VoIP. Terlihat pada tampilan screenshot hanya ada 3 pilihan yakni mute untuk menghilangkan suara penelpon, loud speaker untuk membuat suara telepon menjadi besar, dan message.
Beginilah bocoran tampilan dari fitur Free Call WhatsApp untuk versi iPhone. Terlihat hanya ada beberapa pilihan standar layaknya telepon biasa.
Memang tidak ada pemberitahuan dari WhatsApp sendiri mengenai fitur free Call yang akan didatangkan oleh mereka. Tidak ada informasi apakah mereka akan menarik biaya kuota internet seperti aplikasi Line atau Kakao Talk. Tapi WhatsApp sendiri ada kecenderungan untuk memberikan fitur ini secara gratis seperti yang ditawarkan Line dan KakaoTalk. Namun, bisa saja mereka yang ingin telepon harus dikenai bayaran seperti Skype dan Viber.
Sejak diakusisi oleh Facebook, Chief Executive Jan Koum mengatakan bahwa user mereka terus bertambah. Kini total penggunanya mencapai 465 juta dengan 330 juta yang aktif setiap hari.

No comments:

Post a Comment