Monday, September 29, 2014

Movie Review The Giver, Disaat Persamaan Tidak Lagi Indah

The Giver, satu lagi film yang diangkat dari novel sukses best seller yang kali ini dibuat oleh Lois Lowry yang ternyata sangat menarik  untuk ditonton. The Giver atau sang pemberi meninggalkan banyak pesan moral bagi para penontonnya dimana salah satunya yang menonjol adalah "perbedaan tidaklah selalu Indah". Jonas seorang anak laki-laki yang tinggal di masa depan, dimana tidak ada perang, sakit hati, hanya ada kedamaian, keindahan, kesenangan bahkan tata bahasa yang sudah diatur.
Movie Review The Giver, Disaat Persamaan Tidak Lagi Indah
Tempat tinggal Jonas adalah tempat terindah bagi semua tatanan makhluk hidup. Dimana semua sudah diatur oleh petinggi dari mulai hidup, unit keluarga hingga cara bicara.
Seiring waktu berjalan, Jonas ( Brenton Thwaites) bersama teman-temannya akhirnya mendapat pemindahan tugas dimana semua anak seumuran Jonas mendapat kelulusan dan bekerja sesuai pilihan ketua. Tidak disangka ternyata Jonas terpilih sebagai The Receiver memory. The Receiver Memory akan berhubungan dan akan menjadi penerus dari The Giver (Jeff Bridges) dengan menstransfer semua ingatan yang The Giver miliki di masa lalu.
Saat sering berinteraksi dengan The Giver, ternyata banyak hal diluar dugaan terjadi. Persamaan, dunia yang indah yang sempurna dan harmonis penuh kedamaian adalah dunia yang penuh dengan kebohongan belaka.
Jonas yang merasakan ketidakberesan ini berusaha merubah persepsi dunia mereka menjadi dunia yang sebenarnya. Film ini banyak mengajarkan bahwa bukanlah persamaan yang membuat kita harmonis dan damai. Justru karena dari perbedaan kita bisa memahami satu sama lain dan tercipta hubungan harmonis. Novel The giver sendiri mendapat Newbery Medal pada tahun 1994 dan telah terjual sebanyak 10 juta kopi diseluruh dunia.
Cerita yang kompleks, banyaknya pesan moral yang terkandung didalamnya membuat film ini sangat baik ditonton khususnya bersama keluarga dan teman-teman anda. The Giver pantas mendapatkan nilai 8/10,(Afg)

Jenis Film : Drama, SciFi
Produser : Jeff Bridges, Neil Koenigsberg, Nikki Silver
Produksi : Walden Media
Sutradara : Phillip Noyce
Cast: Katie holmes, Jeff Bridges, Brenton Twhaties, Mery Streep, Odeay Rush


No comments:

Post a Comment