Tuesday, September 9, 2014

Mengenal Game League of Legends Part 2, Peran Champion, Jenis Champion Dan Kekuatannya

Tentunya kalian sudah membaca donk perkenalan tentang Summoner serta Spellnya? Well bagi kamu yang masih haus akan pengetahuan League of Legends untuk menjadi seorang player profesional, kali ini kita akan membahas suatu unsur penting dari game LoL. Ya, saat nya kita mendalami peran Champion!
Mengenal Game League of Legends Part 2, Peran Champion, Jenis Champion Dan Kekuatannya

Memahami peran Champion:
Peran seorang Champion mendefinisikan nilai-nilai yang mereka kontribusikan untuk tim. Hal ini memberikan ekspetasi mengenai pengalaman yang akan dirasakan oleh Summoner dan apa yang dapat mereka lakukan untuk tim mereka. Berikut beberapa peran dari Champion:

-Asasssin: 
Assassin Merupakan Champion yang mengkhususkan diri dalam membunuh atau melumpuhkan target bernilai tinggi. Berfokus pada infliltrasi, tipuan dan mobilitas. Asassin adalah pemburu oprotunistik yang berusaha mendapatkan moment tepat dalam pertempuran. Mereka menyerang di waktu yang tepat, tidak lebih cepat atau lambat.

- Mage:
Mage merupakan Champion yang memprioritaskan Ablity Power dibanding Basic Attack. Biasanya Mage dicirikan oleh serangan jarak jauh, kemampuan Area atau Ulitiltas.

- Tank:
Tank merupakan Champion yang berada di garis depan, yang membantu mengunci musuh dan mulai perkelahian. Mereka akan banyak menerima damage dan memilih waktu dan situasi yang tepat untuk memulai agresi. Banyak Tank yang dapat melindungi anggota tim mereka yang rapuh dengan memberikan stun atau mendorong musuh yang berbahaya hingga membatasi potensi kerusakan yang mungkin diakibatkan musuh.

- Support:
Support membantu tim mereka dengan buff dan heal, maupun mengacaukan musuh melalui crown control. Support mampu menciptakan peluang bagi rekan satu tim mereka. Support yang terampil mampu membantu tim untuk meraih kemenangan dan dapat mengubah gelombang pertempuran.

- Fighter:
Fighter merupakan  mereka yang bertarung dalam jarak dekat, memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang baik. Meskipun mereka tidak kuat seperti Tank atau mampu memberikan Damage sebanyak Assassin. Damage seorang Fighter akan meningkat dari waktu ke waktu dan membuat mereka menjadi ancaman besar. Seorang Fighter memiliki mobilitas, damage dan kemampuan untuk menciptakan kekacauan serta daya tahan yang tinggi.

- Marksman:
Marksman merupakan penyerang jarak jauh yang kurang dalam pertahanan. mereka berfokus pada memberikan Damage yang kuat dan berkesinambungan kepada target idividual. Mereka mengutamakan Basic Attack dan memiliki kemampuan untuk menghasilkan Damage yang besar pada saat permainan sudah mencapai fase akhir.Berikut daftar beberapa Champion yang dikategorikan menurut perannya masing-masing.

- Assassin
TALON The Blade Shadow
Talon merupakan Champion bertipe Assassin. Untuk membunuh targetnya, Talon memiliki apa yang disebut "Burst". Burst merupakan lawan dari damage terus menerus. Hal ini berarti memberikan damage dalam jumlah besar dalam waktu yang singkat. Ketika telah mencapai level 6, Talon dpat membunuh lawannnya dalam waktu kurang dari 2 detik ,tanpa memberikan kesempatan bagi musuh untuk membalas.

- Mage
Ryze The Rogue Mage
Ryze merupakan Champion yang sangat kuat saat mencapai fase akhir permainan dan dipertimbangkan sebagai HyperCarry. Sebagai Champion tipe mage dan cukup kuat, Ryze memiliki kemampuan Burst yang cukup besar.

- Tank
Garen The Might of Demacia
Garen merupakan Champion yang bukan hanya unggul dalam mebunuh musuh musuhnya, tetapi juga mampu menerima Damage yang besar. Champion ini mampu menghasilkan Physical Damage yang besar ketika sudah cukup kuat. Garen akan menjadi sulit untuk dibunuh.

- Support
Soraka The Starchild
Soraka merupakan Healer dan support yang sangat impresif di LoL. Dengan berbagai kemampuan seperti menyembuhkan HP, Memberikan Mana dan Silence hingga mengurangi Magic Resist dari musuh.

- Fighter
VI The Piltover Enforcer
Vi Merupakan seorang melee fighter. Dengan mobilitas , damage dan kemampuan inisiasi yang baik, Vi sangat baik dalam memimpin pertarungan dan memenangkannya.

- Marksman
Ashe The Frost Archer
Semua Champion memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jika tim Anda membutuhkan Champion bertipe DPS Ashe adalah pilihan tepat karena Utility yang dimiliki dan fakta bahwa dia adalah Range Champion.

So, udah mengerti tentang peran para Champion kan? Pelajari dan fokuskanlah dengan champion favorit anda. Kombinasikan dengan skill dari summoner yang akan memperkuat champion anda. Jangan lupa juga jika anda sudah hebat, bisa mengikuti turnamen IDGS MOBA turney. Pendaftarandibuka dari tanggal 1 September dan ditutup hingga 22 september loh.
Buruan daftar turnamennya!!

No comments:

Post a Comment