Tuesday, December 17, 2013

Setiap Harinya PS4 dan Xbox Diserang Hackers Sebanyak 34 Ribu Kali

Ada sebuah data yang cukup mengejutkan yang diungkap oleh Kaspersky untuk dua konsol terbaru dari Microsoft dan Sony. Menurut hasil yang dikeluarkan oleh Kaspersky, kedua konsol tersebut mendapatkan serangan-serangan oleh hackers setiap harinya yang total per-harinya mencapai 34 ribu kali. Cukup mengejutkan memang, apalagi konsol ini memang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu. Pergerakan peretasan tersebut diungkapkan oleh Kaspersky sejak bulan November yang lalu.

Setiap Harinya PS4 dan Xbox Diserang Hackers Sebanyak 34 Ribu Kali

Bukan hanya itu saja, ada sebuah data tambahan mengenai peretasan yang dilakukan oleh para hacker tersebut untuk konsol-konsol terbaru. Tercatat ada sekitar 4,6 juta malware yang mengancam sistem yang terdapat pada game. Negara-negara Eropa adalah negara-negara yang paling rawan akan serangan malware tersebut, karena memang benua tersebut adalah benua yang paling banyak dijadikan target serangan oleh Hacker.


Beberapa negara yang paling banyak mendapatkan serangan malware tersebut diantaranya adalah Spanyol, Italia, dan Polandia. Sejak pertama kali dirilis, terhitung untuk kedua konsol tersebut, ada sekitar 140 ribu serangan untuk Spanyol, sedangkan untuk Italia ada sekitar 75 ribu malware dan polandia 10 ribu malware.


Kejahatan di dunia maya ini memang sering sekali terjadi, namun untuk konsol-konsol baru ini para hacker lebih mengincar ke akun dari pada gamers yang menggunakannya secara online. Bukan hanya itu saja, Sony dan Microsoft juga menjadi incaran dari para hacker tersebut. Hal ini tentu akan menguntungkan hackers jika mereka bisa mendapatkan informasi yang ada disana dan menjualnya kembali. 

No comments:

Post a Comment