Wednesday, May 6, 2015

Review Touch Online Indonesia


Touch Online merupakan game browser bergenre rhythm yang dirilis oleh Prodigy Infinitech di Indonesia. Game ini telah dirilis sejak tahun lalu, tepatnnya pada 8 Juli 2014 yang mana kehadiran game ini mendapat sambutan yang baik dari gamers Indonesia, bahkan dalam ajang KotakGame Award 2014, Topuch Online berhasil menyabet penghargaan sebagai The Best Browser Game.

Sebelumnya Kru KotGa sempat berfikir bahwa Touch Online ini sama saja seperti game online sejenis di Indonesia, tapi anggapan itu salah karena sistem permainan dan fitur yang yang disuguhkan pada game ini begitu beda. Apabila pada Idol Street dan Audition AyoDance, pemain disuguhkan dengan kumpulan token secara berbaris pada setiap stage-nya, maka pada Touch Online, posisi kemunculan tokennya acak dan tidak berbaris.


Token acak

Dengan sistem token acak seperti itu, pemain akan merasakan sistem permainan yang menuntut konsentrasi lebih tinggi karena selain menyesuaikan token dengan tombol keyboard, pemain juga diharuskan untuk menemukan kemunculan token di layar. Jika bermain dalam stage yang beat lagunya tinggi, bisa dijamin pemain akan kewalahan untuk menentukan posisi kemunculan token.

Kontrol yang digunakan saat permainan berlangsung cukup mudah yakni tombol arah dan spasi di keyboard.Touch Online juga menghadirkan tombol kombinasi untuk membuat permainan jadi lebih menantang, dan kesalahan saat menekan tombol tidak membuat pemain langsung masuk dalam kategori miss. Sebelum batas waktu di setiap token habis, pemain masih memiliki kesempatan untuk menekan tombol yang benar.


Gerakan dance bagus
Terlepas dari sistem permainan, Touch Online memiliki tampilan grafis 3D yang bagus. Alasan Kru KotGa memgatakan grafisnya bagus adalah karena ini adalah game browser, tapi grafis 3D yang ditampilkan tidak kalah keren jika disandingkan dengan game online berbasis client sejenis. Pemain juga bisa menggunakan tombol WSAD untuk menggerakkan karakter. Walaupun seperti itu, sudut pandang karakter tetap tidak bisa melihat ke arah atas.

Gerakan-gerakan karakter pada saat menari pun sangat dinamis dan nyata. Tidak berlebihan atau terlalu ekstrim sehingga pemain akan melihat tarian yang menyerupai para dancer di dunia nyata. Bersamaan dengan itu juga, pilihan busana yang dikenakan oleh karakter sangat variatif dan bagus-bagus. Jadi, pemain dapat mengkreasikan karakter sesuai dengan jati diri pemain.


Busana saat buat karakter baru

Touch Online juga menghadirkan fitur wedding (pernikahan) untuk menyatukan cinta dari setiap karakter yang berlawanan jenis. Selain itu, game ini juga memiliki fitur baby system yang memungkinkan karakter untuk memiliki anak dan membesarkannya. Pemain bisa memiliki baby tanpa melalui proses wedding terlebih dahulu dan baby itu bisa tumbuh besar dan menari bersama karaktermu.


Main bersama

Secara keseluruhan, Kru KotGa menilai bahwa Touch Online merupakan game browser yang menarik. Sistem permianan yang dinamis dan tampilan karakter serta lingkungan yang bagus. Apabila kamu adalah penggemar game rhythm, maka Touch Online adalah game yang sangat direkomendasikan.

Demikianlah ulasan Kru KotGa untuk Touch Online.

Tertarik untuk mencoba?

Touch Online dapat diakses di sini.

Nantikan juga game berjudul Touch Me, game mobile yang akan hadir di Indonesia. Tapi bukan dari Prodigy.

No comments:

Post a Comment