Monday, May 6, 2013

iPhone Murah Hanya Dijual Sedikit?


Nampaknya gadget berkualitas dengan harga murah memang sudah menjadi suatu tuntutan masyarakat. Trend yang saat ini sedang menunjukan kegilaan akan gadget memang membuat para perusahaan terus memutar otak agar bisa membuat produk murah tapi mempunyai spesifikasi yang bagus. Salah satu perusahaan ternama dunia Apple nampaknya juga ingin melakukan hal tersebut. Saat ini perusahaan yang dikenal sebagai produk anti murahnya ini berencana mengeluarkan produk iPhone murahnya. Well, hal positif yang tedengar ini nampaknya mempunyai suatu hal yang sedikit mengecewakan, Pasalnya Apple tidak berencana mengeluarkan banyak iPhone murahnya nanti, is that so?

iPhone Murah Hanya Dijual Sedikit?

Well, Apple memang sangat terkenal akan produknya yang anti murah. Bila dikatakan mereka akan berencana mengeluarkan iPhone murah, tentu saja kata 'murah' yang mereka bilang berbeda dengan kita yang mempunyai bajet terbatas. Rencana Apple yang akan menerbitkan iPhone murahnya yang berharga sekitar Rp. 3,4 - Rp. 3,8 juta ini nampaknya memang membuat para penggila Apple yang belum kesampaian membeli produk iphone ini sangat tergiur, tapi nampaknya kalian harus berkecil hati mengingat Apple memang tidak berniat menjual produk iphone murahnya ini secara banyak dan masal. Menurut informasi dari Detik, besar kemungkinan Apple hanya akan menjual 2,5 juta sampai 3 juta unit tiap kuartalnya. 
Tapi anehnya informasi tersebut tidak mengatakan apakah bila nantinya iPhone murah sukses akan digenjot lagi penjualannya seperti iPhone generasi sebelumnya. Seperti diketahui, iPhone murah ini akan mengusung layar yang sama dengan iPhone 5, yakni dengan bentang 4 inch. Fitur-fitur yang memang menyerupai iPhone tetapi Diprediksi, iPhone murah akan dikapalkan untuk pasar negara berkembang atau operator pra-bayar. Menanggapi bagian bodi yang terbuat dari plastik tersebut bisa disimpulkan bahwa hal itu dilakukan untuk menekan biaya pembuatan, Apple kabarnya memakai bahan plastik setelah sebelumnya setia dengan metal. Hal itu tampak dalam bocoran ini di mana bahan ponsel terlihat dari plastik. Menurut Tactus, iPhone murah akan memiliki Retina Display seluas 3,5 inci, kamera utama 5 MP, chip A5, serta tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti hitam, putih, biru, merah, dan kuning.


Untuk menyesuasikan harga, bahannya sendiri tidak akan menggunakan bodi alumunium atau kaca seperti generasi sebelumnya. Karena untuk menekan anggaran, Apple akan menggunakan bahan plastik yang tentunya berbeda dari iPhone mahal pada umumnya. Nampaknya memang Apple tidak mau iPhone murahnya tersebut menjadi 'murahan'.  Biarpun murah, tentunya pembatasan unit penjualan ini menjadi suatu pertanda bahwa mereka hanya ingin melihat reaksi pasar jika harga iPhone mempunyai harga yang murah.
So, tertarik untuk membelinya? Sepertinya kalian harus cepat nih jika ingin membelinya. Jangan sampai kalian kehabisan nantinya.

No comments:

Post a Comment